5 Obat Gusi Bengkak Yang Alami Ampuh dan Manjur

Diposting pada

Kerusakan pada gigi dan gusi bisa membuat seseorang uring-uringan sepanjang hari, apalagi jika rasa sakitnya sudah tidak bisa ditanggung lagi. Akan tetapi, mengeluh dan uring-uringan saja tidak akan menyembuhkan rasa sakit yang diakibatkan oleh gusi bengkak atau sakit gigi, karena yang Anda butuhkan adalah obat gusi bengkak secara alami yang paling ampuh manjur dan efektif yang akan meringkankan rasa sakitnya dan meringankan gusi bengkaknya.

Tanpa pengobatan kimia, Anda bisa mengobati rasa sakit karena gusi bengkaknya dan inilah bahan-bahan alami yang diyakini mampu mengobati gusi bengkak secara maksimal tanpa meninggalkan efek samping yang berbahaya:

Obat Gusi Bengkak Yang Secara Alami Ampuh dan Manjur Cepat Sembuh

Obat Gusi Bengkak Yang Alami Ampuh dan Manjur

Gel lidah buaya

  • Jika biasanya Anda membudidayakan lidah buaya sebagai tanaman hias atau menggunakan lidah buaya untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah dan kulit badan, maka kali ini Anda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk mengatasi gusi  yang membengkak.
  • Pilih saja satu batang lidah buaya yang segar, bersihkan sampai benar-benar bersih dengan air lantas oleskan merata pada gusi yang sakit karena mengalami peradangan. Lendir lidah buaya ini secara alami akan membantu mengurangi rasa sakit pada gusi yang membengkak.
  • Berkumur dengan menggunakan lendir lidah buaya bisa menjadi alternatif lain, efeknya tidak jauh berbeda dengan mengoleskan langsung lendir lidah buaya pada gusi bengkak.

Cengkeh

  • Bahan alami kedua yang mampu membantu mengatasi rasa tidak nyaman akibat dari gusi yang membengkak adalah dengan memanfaatkan cengkeh.
  • Rasa pedas yang dimiliki oleh cengkeh berasal dari kandungan bahan aktifnya yang ternyata bila dimanfaatkan dengan baik mampu membantu mengatasi gusi bengkak.
  • Cara termudah untuk mengatasi gusi bengkak dengan cengkeh ada dua macam, yang pertama dengan mengunyah cengkeh secukupnya dan yang kedua dengan mencampurkan minyak cengkeh dan bubuk lada hitam lantas mengoleskannya pada gusi yang membengkak.
  • Kedua cara ini bila diaplikasikan secara rutin akan membawa perubahan dan perlahan-lahan gusi bengkak bisa menjadi kempis bahkan benar-benar sembuh.

Air garam

  • Obat gusi bengkak yang ini sudah digunakan sejak lama oleh banyak orang, karena kandungan garamnya dipercaya efektif untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk sakit gigi dan juga gusi bengkak.
  • Buatlah ramuan obat kumur dari 1 sdm garam dengan air hangat secukupnya, aduk sampai tercampur dan garamnya terlarut dengan baik lantas gunakan untuk berkumur-kumur, garam alami akan memberikan efek menengnkan pada gusi membengkak.

Soda kue

  • Jika bahan satu ini terbiasa Anda gunakan untuk membuat kue mengembang sempurna, maka kali ini Anda bisa menggunakan soda kue sebagai obat ampuh untuk mengatasi gusi bengkak.
  • Baking soda bisa Anda manfaatkan sebagai obat pereda gusi bengkak, Anda cukup memijat daerah gusi yang membengkak dengan menggunakan campuran baking soda yang telah dicampurkan dengan ekstrak kunyit secukupnya lantas gunakan campuran ini sebagai pasta gigi  pengganti pasta gigi yang biasa Anda gunakan.

Jeruk lemon

  • Selain memakai semua bahan di atas, gunakanlah air rebusan dari jeruk lemon sebagai bahan alami pengobat gusi bengkak.
  • Anda cukup berkumur dengan air rebusan jeruk tersebut setiap hari sebanyak 2 kali untuk pengobatan gusi bengkak paling efektif, untuk pengobatan yang jauh lebih optimal.
  • Anda dapat menambahkan air mawar secukupnya pada air rebusan jeruk lemon.

Pengobatan secara alami cepat sembuh untuk mengatasi penyakit dan iritasi bisa Anda lakukan sepanjang waktu dan jika Anda mengalami gusi bengkak, atasilah dengan menggunakan obat gusi bengkak alami yang manjur dan paling ampuh baik untuk ibu hamil ataupun anak-anak telah disebutkan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *