Rabbi Habli Minash Sholihin Artinya Adalah Sebagai Berikut

Diposting pada

Rabbi Habli Minash Sholihin adalah doa yang dipanjatkan oleh seorang Nabi yang bernama Ibrahim alaihi salam saat beliau berdoa kepada Allah Subhanahu Wataala supaya segera dikaruniai anak yang soleh, sehingga pada suatu waktu sesuai ketetapan-Nya maka dikabulkanlah doa tersebut dengan lahirnya Ismail. Jadi doa rabbi habli minash sholihin adalah salah satu doa agar anda dan kita semua dapat kirauniai anak laki-laki yang sholeh. Sesudah menunggu waktu yang lama akhirnya nyata sudah bahwa doa Nabi Ibrahim itu diijabah, sedangkan istrinya bisa mengandung lalu hamil dan melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Ismail yang suatu saat menjadi Nabi.

Rabbi Habli Minash Sholihin Artinya Adalah

Rabbi habli minash sholihin artinya adalah

Kita semua menyadari bahwasanya kedudukan Nabi Ibrahim di dalam kehidupan manusia ini dianggap pentung di sepanjang masa serta kita tidak dapat meragukannya lagi, sebab Nabi Ibrahim mempunyai keimanan yang baik dan ketauhidan yang terbukti, teladan bagi semua umat manusia di bumi ini.

Diceritakan dalam kisahnya bahwa beliau begitu berani ketika hendak menyampaikan kebenaran ajaran tauhid meskipun orang-orang di zamannya itu semakin meningkat saja permusuhannya apalagi di waktu itu melawan raja namrudz yang terkenal akan kekuasannya. Itulah kelebihan dari Nabi Ibrahim yakni keteguhan ketika mulai mendakwahkan sejumlah nilai-nilai tauhid kepada seluruh umatnya di masa itu.

Rabbi habli minash sholihin artinya adalah / Rabbi habli minash shalihin meaning

Doanya Nabi Ibrahim ‘alaihissalam ketika meminta anak:
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
(Rabbi habli minash shalihin)
Meaning atau artinya: “Wahai Rabbku, berilah aku keturunan yang shalih.” Lihat Al Quran surat Al Qashshash: 110.

Rabbi habli minas saliheen wazifa

a. Membaca niat untuk mengamalkan wirid wadzifah.
b. Membaca istighfar wadzifah sebagai berikut “اَسْتَغْفِرُالله َالعَظِيْمَ الَّذِيْ لاَاِلهَ إلاَّهُوَالْحَيَّ الْقَيُّوْمُ.” 30x.
c. Membaca Shalawat al-Fatih sebagai berikut “اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ الْفَاتِحِ لِمَااُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَاسَبَقَ نَاصِرِالْحَقِّ ‍ بِالْحَقِّ وَالْهَادِى اِلى صِرَاطِك َالْمُسْتَقِيْم وَعَلى الِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ.” 50x.
d. Membaca Tahlil : “لاَإِلهَ إلاَّالله “99x, dilanjutkan dengan bacaan “لاَإِلهَ إلاَّالله ُمُحَمَّدٌرَّسُوْلُ اللهِ عَلَيْهِ سَلاَمُ للهِ . “ (dipanjangkan bacaannya).
e. Membaca shalawat Jauharat al-Kamal sebagai berikut :
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى عَيْنِ الرَّحْمَةِ الرَّبَّانِيَّةِ وَالْيَقُوْتَةِ الْمُتَحَقِّقَةِ الْحَائِطَةِ بِمَرْكَزِالْفُهُوْمِ وَالْمَعَانِى وَنُوْرِاْلاَكْوَانِ الْمُتَكَوَّنَةِ اْلأدَمِيِّ صَاحِبِ اْلحَقِّ اْلرَّبَّانِى اْلبَرْقِ اْلأَسْطَعِ بِمُزُوَنِ اْلأَرْبَاحِ اْلمَالِئَةِ لِكُلِّ مُتَعَرِّضٍ مِنَ اْلبُحُوْرِ وَاْلأَوَانِى وَنُوْرِكَ اللاَّمِعِ الَّذِيْ مَلأْتَ بِه كَوْنَكَ اْلحَائِطَ بِأَمْكِنَةِ اْلمَكاَنِى اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى عَيْنِ اْلحَقِّ الَّتِى تَتَجَلّى مِنْهَا عُرُوْشُ اْلحَقَائِقِ عَيْنِ اْلمَعَارْفِ اْلأَقْوَمِ صِرَاطِكَ التَّآمِّ اْلاَسْقَمِ اللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى طَلْعَةِ اْلحَقِّ بِا الْحَقِّ اْلكَنْزِ اْلأَعْظَمِ إِفَاضَتِكَ مِنْكَ اِلَيْكَ إِحَاطَةِ النُّوْرِ اْلمُطَلْسَمِ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَعَلى آلِهِ صَلاَةًتُعَرِّفُنَا بِهَا إِيَّاهُ “12 x .

Demikianlah yang dapat kami ulas untuk anda anda mengenai Rabbi Habli Minash Shalihin dan juga arti dari doa rabbi hablli minash sholihin, kesimpulannya adalah anda dapat membaca doa ini sesudah sholat malam atau sholat tahajud dengan rutin serta sabar agar suatu saat dikaruniai keturunan anak sholeh yang berbakti dan selalu mendoakan kebaikan bagi kedua orangtuanya. Saran dari kami apabila anda berusaha untuk punya anak maka cobalah untuk mendoakan orang lain juga yang menginginkan hal yang sama dengan anda, jadi anda doakan juga orang lain yang ingin punya keturunan.

5 thoughts on “Rabbi Habli Minash Sholihin Artinya Adalah Sebagai Berikut

    1. terimakasih sudah berkunjung ke blog bacaan doa ini.. semoga info doanya Nabi Ibrahim ‘alaihissalam ketika meminta anak bisa bermanfaat bagi semua pembaca yang meninginkan keturunan yg soleh..

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu…

    Doanya Nabi Ibrahim ‘alaihissalam ketika meminta anak:
    رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
    (Rabbi habli minash shalihin)
    Meaning atau artinya: “Wahai Rabbku, berilah aku keturunan yang shalih.” Lihat Al Quran surat Al Qashshash: 110.
    Pada kutipan diatas salah pada penulisan dan penomoran surat al-Quran Karena QS. Al-Qashhash makiyah 88 ayat. Penulisan dan penomoran surat yang benar adalah QS. Ash Safaat 100…

    Terimakasih dan mohon untuk di perbaiki dan di kaji ulang…

    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *