Rabbighfirli Waliwalidayya Tulisan Arab dan Artinya

Diposting pada

Rabbighfirli waliwalidayya arab dan artinya – lengkapnya adalah seperti ini: rabbigfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghira adalah sebuah bacaan doa untuk kedua orang tua. Dengan demikian maka sudah sepantasnya apabila seorang anak untuk senantiasa mendoakan untuk kedua orang tuanya. Kedua orang tua kita berjasa bagi kita, dan kita tidak mungkin untuk dapat membalas semua jasa-jasanya. Sebesar apapun anda memiliki harta maka tetap tidak akan sebanding dengan jasa orang tua. Baca juga Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Lengkap Beserta Latin Dan ada Terjemahannya.

Rabbighfirli waliwalidayya arab artinya

Rabbighfirli waliwalidayya arab artinya

Dalam hal ini maka membahagiakan orang tua dan terutama mendoakan orang tua merupakan hal yang pas untuk anda lakukan sebagai salah satu cara untuk membalas kebaikan orang tua, berbakti kepada orang tua itu pahalanya cukup besar seperti hadits berikut ini, silakan disimak.

“Dari Abdullah ibn ‘Amaru ibn al-‘Ash semoga Allah meridhoi kepada keduanya, ia berkata : ada seorang laki-laki menghadap Rasulullah SAW dan seorang laki-laki tersebut berkata : saya baiat kepadamu untuk mengikuti hijrah dan jihad dengan harapan saya mencari pahala dari Allah. Rasulullah bertanya : apakah kamu masih memiliki kedua orang tua (ibu bapak) yang masih hidup atau salah satunya? Laki-laki tersebut menjawab benar (saya masih memiliki kedua orang tua bahkan keduanya masih hidup, Nabi bertanya apakah kamu mau mencari pahala  dari Allah? Laki-laki itu menjawab benar. Maka Rasulullah bersabda : kembalilah kepada kedua orang tuamu dan temanilah keduanya dengan berbuat baiklah kepada keduanya”.(HR. Muttafaqun ‘alaih).

Rabbighfirli Waliwalidayya Arab dan Artinya

Lalu apa arti rabbigfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghira. Baik langsung saja kita simak berikut ini tulisan arab dan artinya

Rabbigfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kama Rabbayani Shaghira

Rabbigfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghira adalah bacaan doa minta ampunan untuk kedua orang tua.

Bacaan doanya adalah sebagai berikut ini:

رَّبِّ اغْفِرْلِي وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيراً

Latin : Rabbighfirlii wali waalidayya warham humma kamaa rabbayaanii shaghiiraa
Artinya :

Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (ibu dan bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil

Rabbighfirli waliwalidayya ada di surat apa?

Jawab: Kalimat rabbighfirli waliwalidayya terdapat di Al-Qur’an dalam surat Surat Nuh ayat 28 dan Surat Ibrahim ayat 41.

Firli waliwalidayya artinya apa?

Jawab: Artinya : ya Allah ampunilah segala dosa dosaku dan dosa kedua orang tua ku dan sayangila mereka sebagai mana mereka menyayangimu diwaktu kecil.

Lihat juga:

Maka dari itu sudah selayaknya bagi kita untuk senantiasa mendoakan orang tua sebab orang tua bagaimanapun banyak jasanya kepada anak-anaknya.

Lihat juga: 10 Nama Bayi Perempuan Islam yang Artinya Beruntung & Harapan Semua Orang Tua

Demikian arti Rabbighfirli waliwalidayya atau lengkapnya yaitu rabbigfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghira dimana doa yan baru saja anda baca diatas adalah doa untuk kedua orang tua. Sekian penjelasan di kesempatan ini. Semoga bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkannya.

8 thoughts on “Rabbighfirli Waliwalidayya Tulisan Arab dan Artinya

  1. Rabbighfirli waliwalidayya surat apa?

    Jawab:
    Surat Al Isra ayat 24
    Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil.”

  2. Apa arti dari Rabbighfirli waliwalidayya warhamhuma?

    Jawab:
    Rabbighfirli Waliwalidayya adalah doa singkat untuk kedua orang tua (ayah dan ibu) yang artinya “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku”. Adapun tulisan arab atau arabic text adalah sebagai berikut.

  3. Apa doa terbaik untuk orang tua?

    Jawab:
    “Allahumma Fighfirlii Wa Liwaa Lidhayya Warham Humaa Kamaa Rabbayaa Nii Shaghiraa.” “Ya Allah, ampunilah semua dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, serta berbelaskasihlah kepada mereka berdua seperti mereka berbelas kasih kepada diriku di waktu aku kecil.

  4. Apa doa untuk kedua orang tua yang sudah lama meninggal?

    Jawab
    Berikut ini adalah bacaan doa untuk orang tua yang sudah meninggal: Allahummaghfir li dzunubi, wa li walidayya warhamhuma kama rabbayani shaghira, wa li jami’il mu’minina wal mu’minati, wal muslimina wal muslimat al-ahya’i minhum wal amwati, wa tabi’ baynana wa baynahum bil khayrati.

  5. Robbigfirli Warhamni Wajburni Warfa ni warzuqni wahdini wa Afini wa fu Anni apa arti dari bacaan ini?

    Jawab
    Arti dari bacaan Rabbighfirli warhamni wajburni warfa’ni warzuqni wahdini wa’afini wa’fuanni adalah ‘YA ALLAH AMPUNI DOSAKU, KASIHANI AKU, TUTUPLAH AIBKU, ANGKAT DERAJATKU, BERI AKU REZEKI, TUNJUKILAH AKU, SEHATKAN DIRIKU DAN AMPUNILAH AKU’. Kalimat ini sendiri adalah bacaan shalat ketika duduk di antara dua sujud.

  6. Apa arti dari bacaan ini Rabbighfirli warhamni Wajburni?

    Jawab:
    “Ya Allah ampuni dosaku, kasihanilah aku, tutuplah aibku, angkat derajatku, beri aku rezeki, berilah aku petunjuk, sehatkan diriku dan ampunilah aku.

  7. Apa doa saat ziarah kubur orang tua?

    Jawab:
    Doa ziarah kubur orang tua
    Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu anhu wakrim nuzulahu, wa wassi’ madkhalahu, waghsilhu bilmai was salji, wal baradi, wa naqqihi minal khathaya, kama yunaqqas saubul abyadu minad danas.

  8. Allahumma firli waliwalidayya doa apa?
    Bacaan Allahummaghfirli Waliwalidaya Warhamhuma Lengkap

    Artinya: “Tuhanku, ampunilah dosaku dan (dosa) kedua orang tuaku. Sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangiku di waktu aku kecil.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *