Jenis-Jenis Salep Penghilang Bekas Jerawat Aman di Apotik Terdekat

Diposting pada

Salep jerawat termasuk salah satu obat yang banyak dicari. Seiring dengan jerawat yang semakin hari kian semakin mengganggu, sehingga ada banyak produk penghilang jerawat yang mulai beredar di masyarakat.

Mulai dari produk krim wajah, pembersih wajah, pelembab, hingga salep untuk menghilangkan jerawat. Kali ini, kita akan membahas beberapa jenis salep yang digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Jenis-Jenis Salep Penghilang Bekas Jerawat Aman di Apotik
Jenis-Jenis Salep Penghilang Bekas Jerawat

Permasalahannya, terkadang kita tidak mengetahui jenis salep apa yang tepat untuk mengatasi jerawat yang membandel sesuai dengan jenis kulit dan bahan aktif di dalamnya. Selain itu, memilih salep untuk menghilangkan jerawat tidaklah mudah terlebih lagi Anda tidak mengetahui masing-masing efek samping dari bahan-bahan pembuatannya.

Jenis-Jenis Salep Penghilang Bekas Jerawat Aman di Apotik

Tapi, kini Anda tidak perlu khawatir karena di apotek terdekat banyak salep penghilang bekas jerawat yang aman. Berikut beberapa salep yang aman :

1. Fluocinonide Cream/Salep Walet (Besar)

Salep yang satu ini adalah salep yang aman digunakan tanpa adanya efek samping, bahkan selain untuk jerawat, juga berguna dalam menghilangkan flek-flek hitam akibat bekas jerawat. Selain untuk penyembuh akibat jerawat, obat ini berguna dalam membantu meringankan rasa gatal akibat dari gigitan seranggga yang ada di sekitar rumah, misalnya karena gigitan nyamuk.

Untuk alergi kulit lainnya, Anda bisa menggunakan salep ini sebagai penghilang alergi pada kulit. Harganya cukup murah, di pasaran di jual dengan harga Rp. 15.000,-.

2. Melanox

Melanox bisa Anda beli di apotek-apotek terdekat sekitar rumah Anda. Harganya cukup murah yaitu sekitar Rp. 26.000,-. Bentuk dari salep ini seperti gel yang bening dengan cara pemakaiannya yaitu mengoleskan melanox pada bagian kulit akibat bekas luka jerawat, flek hitam atau noda hitam dengan banyaknya pemakaian dalam satu hari yaitu sebanyak 1 sampai 2 kali.

Sebelumnya kulit yang akan di oleskan tadi dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan krim pembersih wajah. Untuk hasil yang maksimal setiap pemakaian pagi langsung menggunakan sunblock, tujuannya adalah agar kulit wajah tidak langsung terkena matahari juga melanox bisa lebih bekerja secara efektif.

3. Meilibahenling

Obat salep yang satu ini mungkin terdengar unik dan aneh di telinga Anda, namun salep ini terbukti cukup ampuh untuk bekas luka yang ditimbulkan bekas jerawat.

Bahkan selain jerawat salep ini bisa digunakan untuk bekas luka yang di akibatkan oleh cacar, akibat terjatuh, terkena benda tajam atau tergores dan tercakar oleh hewan peliharaan, luka akibat terkena benda panas dan bahkan bisa menghilangkan bekas korengan.

Cara pemakaiannya cukup sederhana, Anda cukup mengoleskannya pada bagian bekas luka. Jika menginginkan hasil yang maksimal, gunakanlah seiap 1 jam sampai dengan 2 jam sekali dengan minimal pengolesan yaitu 5 sampai 10 kali pada bagian bekas luka dalam satu hari.

Cukup merepotkan memang, namun disitulah letak proses penyembuhannya, sehigga dalam waktu yang cepat bisa sembuh. Obat salep ini bekerja sangat cepat sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam rutinitas pengolesan setiap harinya.

apotik tempat jual salep penghilang bekas jerawat
apotik tempat jual salep penghilang bekas jerawat

Namun untuk kategori bekas luka yang cukup lama paling cepat membutuhkan waktu 2 minggu untuk menghilangkannya. Untuk harganya sendiri di jual di pasaran sekitar Rp. 50.000,- dengan berat salep seberat 150 gram saja.

Itulah beberapa jenis salep penghilang bekas jerawat yang direkomendasikan untuk Anda, semoga bisa menjadi bahan referensi salep yang cocok digunakan sebagai penghilang bekas jerawat yang mana akan Anda gunakan mengingat setiap salep memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga membantu !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *