Tips Cara Mudah Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami

Diposting pada

Bagi kamu yang punya masalah kulit wajah yang berminyak. Silakan bisa coba Tips Cara Mengatasi Wajah Berminyak berikut ini

Berikut adalah Tips Mudah Mengatasi Wajah Berminyak :

Dengan membersihkan wajah secara teratur

  • Membersihkan wajah adalah hal yang harus dilakukan secara rutin. Karena tidak hanya membersihkan wajah saja tetapi juga seluruh badan secara teratur.
  • Minimal dilakukan dalam 3 kali sehari. Selain itu khusus untuk membersihkan wajah, bisa dengan menggunakan air hangat yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah pada kulit Anda dan menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengatasi wajah berminyak Anda.

Pisang, Madu dan Susu

Tips Cara Mudah Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami
  • Ketiga campuran buah ini sangat bagus untuk memberikan efek menyegarkan kulit wajah dan mengatasi wajah berminyak.
  • Caranya sangat mudah pertama siapkan susu dan madu secukupnya saja, lalu lumatkan 1 buah pisang kedalamnya dan haluskan ketiga bahan tersebut.
  • Setelah itu, oleskan campuran bahan tadi untuk dijadikan masker wajah, tunggu sampai kurang lebih 30 menit.
  • Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin 2-3 dalam seminggu. Selain untuk mengatasi kulit berminyak, masker ini dapat digunakan untuk memutihkan kulit

Mentimun

Mentimun ternyata dapat mengatasi masalah kulit berminyak karena mengandung vitamin yang dibutuhkan kulit Anda.

Caranya sangat sederhana, blender 1 atau 2 buah mentimun, setelah itu oleskan secara merata pada wajah Anda.

Lalu tunggu sampai kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih.

Daun Seledri

  • Daun seledri efektif untuk mengatasi kulit berminyak dan untuk menjaga kesehatan kulit.
  • Caranya cukup mudah yaitu didihkan air secukupnya saja, lalu potong kecil-kecil daun seledri kemudian campurkan dengan air mendidih, tunggu sampai airnya menjadi setengah bagian.
  • Diamkan sampai air menjadi dingin, lalu pakai kedua bahan tersebutdibasuhkan ke wajah Anda, tunggu hingga mengering dan setelah mengering bilas dengan air bersih.

Hindari Stress

  • Kebanyakan juga stress bisa menjadi salah satu masalah utama pada orang-orang tertentu,mungkin diri kita pun termasuk.
  • sebaiknya jika Anda memiliki masalah kulit berminyak, hindari stress seusaha mungkin.
  • Caranya dengan mengurangi tingkat stress maka hal tersebut bisa meminimalisir untuk dapat memicu kelenjar sebaceous dalam produksi minyak berlebih

Cara Mengatasi Wajah Berminyak berikut ini:

Dua kali sehari cuci muka dengan air

Cucilah kulit wajah dengan dua kali sehari, apa lagi ketika kita telah terkena debu-debuan, menggunakan sabun.

Hapus make up ketika tidur

Hapus makeup yang di wajah kita, itu bisa menambahkan minyak di kulit kita, hapus seluruh make up yang ada di kulit wajah sampai bersih tanpa sisa makeup yang telah di pakai, hapus merata dengan mencuci wajah, dan hapus perlahan menggunakan kapas bila masih ada yang tersisa di wajah. bersih kan juga pada bagian mata, hapus dengan benar-benar bersih.

Pakai kim malam

Selain itu menggunakan krim malam juga bisa membuat menghilangkan minyak yang ada di wajah dan juga menghilangkan noda bekas jerawat di wajah kita.

Bisa juga menggunakan masker alami

Usahakan dua kali sehari menggunakan masker alami dengan cara membuatnya sendiri bisa dengan buah-buahan yang menghilangkan minyak di wajah

Dengan Menggunakan Masker Alami:

Daun seledri

Daun seledri ini juga membuat atau mengurangi minyak yang ada pada wajah. Caranya dengan mencampurkan seledri dan juga madu yang sudah kita haluskan, kemudian gunakan pada wajah pada malam hari cukup waktu 30 menit, bilas dengan air hangat

Mentimun

Mentimun bisa juga membuat mengurangi minyak pada wajah kita dan bekas jerawat, dengan menggunakan di malam hari sebelum tidur, dengan cara mudah, parut pisah kan dengan sarinya, lalu gunakan, dan bilas pada wajah. Selain itu mentimun juga bisa membantu menghilangkan jerawat dan juga bekasnya.

Kentang

Cara yang mudah menggunakan kentang yaitu dengan mengoleskan kentang yang sudah diiris kepada wajah kita diamkan 30 menit.

Perawatan wajah berminyak memang berbeda-beda caranya perawatan wajah kulit normal maupun berminyak harus dirawat exstra dengan itu wajah kita akan tetap bersih dan terjaga dan juga sehat juga tidak kusam. Wajah yang berminyak mudah tertempel kotoran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *